Tentara Turki Bergerak, Memungkinkan Pengungsi Suriah Kembali

Ras al-Ayn, MINA – Pasukan keamanan Turki terus bergerak di kota Ras al-Ayn di Suriah Utara yang baru saja dibebaskan untuk memungkinkan kembalinya para pengungsi ke lingkungan yang aman dan stabil.

Angkatan Bersenjata Turki (TSK) sejauh ini juga telah membersihkan lebih dari 400 ranjau dan alat peledak improvisasi di wilayah tersebut.

Sementara pekerjaan pengintaian masih dilakukan, pasukan militer Turki dan Rusia mengadakan patroli bersama di daerah timur zona aman yang digariskan sebagai bagian dari operasi lintas perbatasan Turki, disertai dengan drone dan kendaraan lapis baja.

“Kelompok PKK telah sepenuhnya disingkirkan dari Ras al-Ayn. Ranjau dan alat peledak improvisasi yang ditanam oleh organisasi teroris itu di mana-mana juga telah dsingkirkan termasuk di rumah sakit dan tempat ibadah, telah ditemukan.”

“Terowongan yang dibuat PKK, menjalar di seluruh pusat kota, juga telah ditemukan dan dihancurkan,” kata Koordinator Majelis Turkmenistan Suriah, Cemil Doğaç İpek, kepada Daily Sabah.

Ia menyata operasi militer Turki dilakukan tanpa merusak bangunan.

“(Bangunan) yang rusak adalah perbuatan PKK,” tambahnya.

Sebuah kendaraan bermuatan bom telah dinetralkan oleh TSK, sebuah pabrik untuk bahan peledak improvisasi telah dinonaktifkan, dan satu ton amonium nitrat telah disita.

Para pejabat keamanan menyatakan bahwa patroli sepanjang empat jam pertama yang dilakukan bersama antara Turki dan Rusia, dilakukan 40 kilometer timur Ras al-Ayn dan 30 kilometer barat Qamishli, telah selesai Sabtu.

“Setiap tindakan pencegahan yang diperlukan telah diambil di dua wilayah oleh TSK,” tuturnya. (T/R11/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)