TERKINI: LEDAKAN TEWASKAN 2 ORANG DEKAT KEMENLU MESIR

Ledakan yang terjadi di dekat Kementrian Luar Negeri Mesir, Ahad (21/9). Foto: TV negara
Ledakan yang terjadi di dekat Kementrian Luar Negeri Mesir, Ahad (21/9). Foto: TV negara

Kairo, 26 Dzulqo’dah 1435/21 September 2014 (MINA) – Sebuah bom meledak di dekat kantor Kementerian Luar Negeri di pusat kota Kairo pada Ahad pagi waktu setempat, menewaskan dua personil polisi dan melukai beberapa orang lainnya.

Dua letnan kolonel  tewas dan lima personil polisi serta seorang warga sipil terluka, Ahram online sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Menurut laporan media, ledakan di distrik Boulaq Abu Al-Ela itu disebabkan alat peledak yang ditempatkan di bawah pohon di luar gerbang ketiga kantor kementerian, yang terletak di dekat gedung televisi negara, Maspero.

Polisi dikerahkan di daerah tersebut dan lalu lintas untuk sementara dihentikan. Ambulans terlihat bersegera memindahkan korban ke RS Polri di Agouza.

Belum diketahui siapakah tersangka di balik insiden ini.

Boulaq Abu Al-Ela merupakan sebuah area sibuk yang terletak di antara dua persimpangan pusat kota utama Kairo – Tahrir dan Ramsis.

Hari ini para pelajar di Mesir memulai tahun ajaran baru kegiatan belajar mengajar, dengan lalu lintas yang padat terlihat di jalanan sepanjang pagi ini.

Sekolah Dasar Abu Farag terletak dekat lokasi kejadian. Menurut televisi negara, banyak orang tua berdatangan untuk mengambil anak-anak mereka dari sekolah-sekolah terdekat karena khawatir jika ada ledakan selanjutnya.(T/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0