THAILAND TETAPKAN 1 RAMADHAN PADA AHAD 29 JUNI

Sidang ru'yatul hilal, Majlis Islam Jala Thailand
Sidang ru’yatul hilal, Majlis Islam Jala

Pattani, Thailand, 29 Sya’ban 1435/27 Juni 2014 (MINA) – Komunitas Muslim  Thailand pada sidang Majlis Islam Jala Thailand mengatakan tidak terlihat Hilal di Seluruh Thailand, maka di Tahiland menetapkan awal Ramadhan pada Ahad 29 Juni.

Dalam sebuah pernyataan Ulama Muda Majlis Islam Jala Thailand, DR. Abdulloh Abu Bakar melaporkan kepada M’raj Islamic News Agency, Jumat (27/6) mengatakan saya dan tiga orang lainnya kami ke tempat melihat hilal Di Yaha Wilayah Yala namun dari kami tidak ada yang melihatnya.

“Pihak Majlis Islam Jala setelah pemantauan tersebut melaporkan ke pusat pemerintah Bangkok bahwa tidak terlihat hilal” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa di Thailand tidak ada perbedaan, bila sudah ditetapkan tidak terlihat semua maka akan ikut penetapan tersebut.

Sementara di Indonesia menurut laporan Pemerintah Indonesia melalui Kemenag Kementerian Agama RI juga menetapkan Awal Ramadhan pada Ahad (29/6), merujuk hasil pantauan hilal yang dilakukan di 63 titik di seluruh Indonesia.

Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) mengatakan pada Jumat (27/6), hari pertama puasa di Singapura akan dimulai pada Ahad 29 Juni.
Sementara negara Minoritas Muslim di Amerika Utara mengawali bulan suci Ramadan pada hari Sabtu, 28 Juni menurut perhitungan astronomi. (L/P010/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0