The Jakmania Galang Dana Bantu Perangi COVID-19

Jakarta, MINA – Aksi tanggap ditunjukan oleh kelompok suporter Persija Jakata, The Jakmania, dengan menggalang dana untuk membantu memerangi Covid-19, dengan menjual t-shirt resmi kelompok itu.

Telah berhasil terjual sebanyak 1.028 buah kaos dengan hasil penjualan tambah sumbangan langsung sebanyak Rp. 41,2 juta.

Nantinya dana yang berhasil digalang tersebut akan langsung disalurkan kepada pihak-pihak yang terdampak wabah Covid-19 melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Donasi ini nantinya akan digunakan terutama untuk membantu kebutuhan para petugas medis dan pihak-pihak yang membutuhkan dalam penanganan Covid-19,” demikian ACT, Jumat (1/5).

“Semoga apa yang sudah kita lakukan menjadi berkah dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” demikian dikatakan.

Sebelumnya klub Persija Jakarta mengadakan penggalangan dana lewat aksi “Satu Hati Lawan Corona”.

Kini pendukung mereka, The Jakmania juga tak mau kalah dalam kegiatan amal penggalangan dana dengan bertajuk #JagaJakarta.

Kegiatan tersebut dilakukan the Jakmania dengan cara menjual t-shirt resmi dari PP The Jakmania dan melalui sumbangan langsung via website indonesiadermawan.id.

Aksi swadaya yang dikatakan dilakukan oleh The Jakmania semata-mata merupakan kepedulian terhadap mereka yang terimbas langsung wabah Covid-19. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)