Tiga Pemain Muslim Berbuka Puasa di Tengah Final Liga Champions

Madrid, MINA – Tiga pemain muslim yang bermain di partai final Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Moussa Sissoko ternyata menjalani puasa Ramadhan saat pertadingan berlangsung.

Sebelumnya muncul perdebatan di kalangan netizen apakah para pemain muslim yang bermain di Liga Champions tetap menjalankan ibadah puasa atau tidak.

Terutama, yang paling disoroti adalah Mohamed Salah yang paling sering ditanyakan oleh warganet.

Kini telah terungkap dari sebuah video detik-detik Mohamed Salah dan Moussa Sissoko berbuka puasa di tengah pertandingan final Liga Champions, Sabtu (1/6/) lalu seperti yang dikutip BolaSport.com dari akun twitter juernalis asal Mesir, Mohamed El Gazar.

Terlihat Mohamed Salah mengambil air mineral dari ofisial Tottenham Hotspur saat sedang merawat Jan Vertonghen.

Tak lama setelah itu, ia memberikan minuman kepada Moussa Sissoko untuk berbuka puasa.

Sayang sekali kita tidak bisa melihat Sadio Mane yang juga berbuka puasa saat pertandingan.

Waktu berbuka puasa di Madrid pada waktu itu adalah pukul 21.39 waktu setempat.

Jadi di dalam video terebut, Salah dan Sissoko berbuka puasa jelang pertandingan babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-39.

Sebelumnya pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk berpuasa maupun tidak.

“Saya tak bermasalah dengan pemain yang puasa. Saya menghormati agama mereka,” kata eks juru taktik Borussia Dortmund itu seperti dikutip BolaSport.com dari Egypt Independent.

“Ada banyak waktu juga ketika Sadio dan Salah datang ke ruang ganti untuk menjalankan solat. Dalam kehidupan, ada banyak hal yang lebih penting selain sepak bola,” tambahnya.

Liverpool sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang di partai final Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0.

Mereka berhak mengangkat trofi liga Champions keenamnya sepanjang sejarah.

Sadio Mane berkontribusi untuk gol pembuka Liverpool, karena umpan silangnya salah diantisipasi oleh Moussa Sissoko sehingga terkena tangan di kotak penalti.

Mohamed Salah yang menjadi algojo, sukse mencetak gol pada menit ke-2, setelah eksekusi penaltinya gagal ditepis oleh Hugo Lloris.

Pemain pengganti, Divock Origi melengkapi kemenangan The Reds menjadi 2-0 setelah mencetak gol pada menit ke-87. (T/Sj/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)