Tiga Polisi New York Bunuh Diri Dalam 10 Hari

Petugas polisi New York, NYPD. (Foto: New York Times)

New York, MINA – Tiga petugas dari Departemen Kepolisian New York (NYPD) telah meninggal karena bunuh diri dalam waktu kurang dari 10 hari, masalah yang terus meningkat yang disebut oleh Kepala NYPD sebagai “krisis kesehatan mental.”

Komisaris NYPD James O’Neill mengatakan pada Jumat (14/6), seorang perwira polisi berusia 29 tahun meninggal di belakang kantor NYPD di Staten Island, tempat dia bekerja.

O’Neil mengatakan pula, pekan lalu, seorang kepala polisi dan seorang detektif yang berpengalaman meninggal dalam waktu 24 jam satu sama lain.

“Ini adalah krisis kesehatan mental. Dan kami benar-benar harus mengambil tindakan,” katanya dalam sebuah pernyataan, demikian Press TV melaporkan.

“Ini tidak bisa dibiarkan berlanjut. Polisi menghabiskan begitu banyak hari mereka untuk membantu orang lain. Tetapi sebelum kita dapat membantu orang-orang yang kita layani, sangat penting bahwa kita terlebih dahulu membantu diri kita sendiri,” tambahnya.

Komisaris mengirim surat terbuka kepada anggota departemen kepolisian pekan lalu, mendesak mereka untuk mencari bantuan dalam mengatasi masalah mereka sendiri.

Walikota New York City, Bill de Blasio juga menyatakan keprihatinan tentang bunuh diri polisi. Ia mengatakan bahwa kota itu “berduka karena kehilangan seorang petugas yang hilang terlalu cepat.”

Empat anggota NYPD telah bunuh diri sepanjang tahun ini, jumlah yang sama seperti pada tahun 2018, menurut New York Times. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)