Tiga Santri Al-Fatah Berhasil Lolos ke KSM tingkat Provinsi

Al-Muhajirun, MINA – Lima santri Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung berhasil berprestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten di Lampung Selatan sesuai hasil pengumuman, Kamis (18/8).

Dari lima santri yang berprestasi, tiga diantaranya menjadi juara dan berhak mengikuti KSM tingkat Provinsi mewakili Lampung Selatan yang digelar secara offline di MTsN 1 Kalianda pada 10-11 September 2022.

Adapun nama dari kelima santri yang berhasil berprestasi adalah Najwa Salsabila Az-Zahra (MA), Juara 1 Ekonomi Terintegrasi; Vinanda Aklima Gabrina (MA), Juara Fisika Terintegrasi; Zeinraj Ikhsaniy Kamil (MTs), Juara 3 Matematika Terintegrasi; Nabila Cameliani Khadijah (MA), Juara Harapan 1 Ekonomi Terintegrasi, dan Chysa Khumairoh (MA), Juara Harapan 3 Kimia Terintegrasi.

Salah satu guru pembimbing, Heni Nur Hasanah mengatakan meskipun tidak semua jadi yang terbaik dirinya tetap bersyukur atas prestasi yang diraih oleh beberapa santri.

“Kita semua tetap merasa bersyukur dan bangga atas capaian mereka, meskipun tidak semua bisa jadi yang terbaik dan bisa lanjut ke tingkat Provinsi, karena itu hal yang wajar dalam sebuah kompetisi,” katanya sebagaimana keterangan resmi yang diterima MINA, Jumat (19/8).

“Dalam pandangan kami, mereka semua yang ikut pada KSM 2022 kali ini perjuangan sudah luar biasa, belajar dengan penuh semangat, dan memang sudah belajar intefsif selama satu bulan untuk,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa mengusai IMTAQ dan IPTEK menjadi modal untuk maju, tidak hanya untuk menjawab soal-soal KSM, tetapi juga menjawab tantangan jaman, dan persoalan hidup di dunia, agar selamat dunia dan akhirat.

Pada KSM 2022 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan di MTsN 1 Kalianda pada Sabtu-Ahad (13-14/8), Ponpes Al-Fatah Lampung mengirim 12 santri tingkat MA dan 6 santri tingkat MTs.

Nama-nama dari 12 santri tingkat MA yaitu, Kafka Anisa Aulia dan Anggun Sahlima pada mata pelajaran Biologi, Dewi Ayu Kusumaningsih dan Bilqis Nabila Ummami pada mata pelajaran Matematika, Arini Safila dan Vinanda Aklima Gabrina pada mata pelajaran Fisika, Wiwin Handayani dan Chysa Khumairoh pada mata pelajaran Kimia, Aril Ardiansyah dan Rahma Aclima Rasyid pada mata pelajaran geografi, Najwa Salsabila Az-Zahra dan Nabila Cameliani Khadijah pada mata pelajaran Ekonomi.

Nama-nama dari 6 santri tingkat MTs yaitu, Muhammad Akbar dan Raissa Az-Zahra pada mata pelajaran IPA, Dava Adi Wijaya dan Ghifarra Kaffa Azain pada mata pelajaran IPS, Zeinraj Ikhsaniy Kamil dan Chintya Febyola pada mata pelajaran Matematika. (L/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)