Tim FPI Bedah Rumah Warga Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel

Hulu Sungai Utara, MINA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (), Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selatan melakukan program yang ditujukan untuk salah satu warga di Desa Haur Gading.

Menurut Ketua Hulu Sungai Utara, Dhiya Irhamni mengatakan, program Bedah Rumah dimulai pada hari Senin, Tanggal 30 September 2020, menurut keterangan dari Hilal Merah Indonesia (), Selasa (8/12).

Dia menjelaskan, kali ini salah satu warga bernama Toni berkesempatan merasakan program tersebut.

“Toni adalah seorang ayah yang berumur 30 tahun yang teguh kokoh untuk mempertahankan keyakinan akidah ke-Islam-annya. Namun dia bercerai dengan isterinya karena berbeda kayakinan/agama,” kata Dhiya Irhamni.

“Toni mempunyai seorang anak perempuan yang bernama Putri yang saat ini berusia 6 tahun,” sambungnya.

Koordinator Lapangan di Program Bedah Rumah adalah Muhammad Yusuf atau lebih sering dikenal sebagai Buya Yusuf. Dia mengatakan, kegiatan program Bedah Rumah Toni itu merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan, sejak FPI berdiri selama 3 tahun di Hulu Sungai Utara (HSU).

Sebelumnya, rumah yang ditempati Toni sudah beberapa bulan di lacak dan ditelusuri dan ternyata termasuk ke-dalam target Program Bedah Rumah.

“Setelah meakukan pengamatan serta melihat langsung kondisi rumah Toni, DPW FPI HSU segera melakukan upaya pengumpulan dana atau Donasi untuk program Bedah Rumah tersebut, yang ditujukan kepada para Dermawan, Donatur dan para simpatisan,” ujar Buya Yusuf.

Tim Relawan yang terdiri dari anggota FPI, HILMI, MPI, CETANA saling bahu-membahu bekerjasama selama 4 hari untuk mengerjakan Bedah rumah tersebut. Diawali dan dimulai dari pembelian bahan bangunan hingga ke tahap proses pelaksanaan Program Bedah Rumah selesai.

“Tim Gabungan tersebut juga membuka dapur umum untuk makan dan minum para relawan yang terlibat dalam membantu melakukan program Bedah Rumah,” kata Buya Yusuf.

Pada hari Jumat, tanggal 4 Desember 2020, setelah waktu Sholat Asar penyerahan bantuan berikutnya yang berupa isi rumah seperti kasur, lemari, meja belajar, pakaian layak pakai dan dilanjutkan dengan seremonial sederhana penyerahan kunci rumah kepada Bapak Toni yang diserahkan langsung Ketua DPW FPI HSU, Dhiya Irhamni.

“Alhamdulilah kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para relawan yang telah dengan sukarela untuk meluangkan waktu dalam membantu program Bedah Rumah dan tak lupa juga kepada para donatur yang telah memberikan bantuan dana,” kata Dhiya.

Toni dengan terharu mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga serta mendoakan kepada seluruh Relawan dan para donatur. “Semoga Allah memberikan rezeki, memberikan kesehatan agar apa yang mereka berikan dibalas dengan sebaik-baiknya balasan,” katanya. (R/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)