Tim MER-C Beri Pengobatan Korban Gempa Cianjur dengan Penerangan Seadanya

Tim MER-C bantu korban gempa Cianjur dengan Penerangan Seadanya. (Foto: MER-C).

Cianjur, MINA – Tim Medis Medical Emergency Rescue Committee () beri pengobatan di salah satu lokasi terdampak gempa terparah di Kabupaten Cianjur, tepatnya di Desa Gasol. Kec Cugenang, Selasa/22 November 2022. Dengan penerangan seadanya.

Menurut data sementara, Desa Gasol merupakan wilayah dengan jumlah warga meninggal terbanyak, yaitu sebanyak 62 orang, akibat gempa yang mengguncang Kab. Cianjur, Senin (21/11). Demikian keteagan dari MER-C.

Meski hari sudah mulai gelap, Tim MER-C tetap menyisir posko-posko pengungsian yang ada di desa Gasol, tepatnya di RT 01, 02, 03 RW 04. Jumlah warga yang mengungsi di titik ini mencapai 400 jiwa.

Dengan penerangan seadanya, Tim MER-C memeriksa satu-persatu warga korban gempa yang mengeluhkan kondisi kesehatannya dan memberikan pengobatan.

Jumlah total pasien yang diobati pada hari Selasa/22 November 2022 mencapai 43 orang. Pasien terdiri dari 32 dewasa, 4 remaja, 1 anak-anak, 1 ibu hamil, dan 5 lansia.

Tim MER-C juga melakukan perawatan luka pada warga yang mengalami luka akibat terkena reruntuhan atau menginjak sesuatu yang tajam saat panik berlari menyelamatkan diri ketika gempa mengguncang.

Tim MER-C akan terus melakukan mobile clinic untuk menyisir wilayah-wilayah terdampak gempa yang belum terjangkau atau masih minim bantuan medis.
Bantuan & Donasi dapat disalurkan melalui Rekening Amanah Kemanusiaan MER-C: BCA, 686.0099339, BSI, 701.5658.899 a/n. Medical Emergency Rescue Committee. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.