Tim Pemuda Indonesia Juara Dunia Sepakbola Robot

Jakarta, MINA – Kementerian Pemuda dan Olahraga memberi penghargaan kepada tim yang mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara dunia dalam Kejuaraan Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada berlangsung pada 16-22 Juni 2018.

Para pemuda Indonesia yang tergabung dalam Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) tiba di Bandara Soekarno Hatta disambut Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh,  Selasa sore (26/6).

“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa” ujar Asrorun.

Baca Juga:  Menag Cek Persiapan Akhir Layanan Jamaah Haji di Saudi

Anugerah Pemuda Hebat tersebut diberikan dengan memberikan Piagam Penghargaan serta Bantuan Dana Pembinaan dan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niám Sholeh.

“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Deputi bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda selaku unit yang selama ini terus memantau prestasi-prestasi pemuda Indonesia, Wisler Manalu, berharap penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi pemuda Indonesia lain untuk melahirkan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman.

Baca Juga:  MINA Talks Malam Ini: Serangan Israel ke Rafah, Puncak Kejahatan Kemanusiaan

“Semoga apresiasi ini mampu menjadi inspirasi dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus mengukir prestasi yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia”, ungkap Wisler.

Pada kejuaraan Robocup 2018 di Montreal Canada, Tim Ichiro ITS berhasil meraih (empat) kategori penghargaan sekaligus, antara lain; Juara Pertama Sepakbola Robot Kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3 – 0, Juara Kedua Technical Challenge Kategori Teen Size, Juara Kedua Drop In Games Kategori Teen Size, Juara Ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Amar Ahmad  mengatakan bahwa Keempat penerima penghargaan PEMUDA Hebat ini adalah: Muhammad Reza Ar Razi, Sulaiman Ali, Tommy Pratam dan Dhany Satrio Wicaksono yang didampingi dosen pembimbing mereka dari ITS yaitu Muhtadin.

Baca Juga:  Ramah Lansia, Asrama Haji Aceh Siap Sambut Jamaah 2024

Selaku perwakilan dari ITS, Sekretaris Rektor ITS Agnes Tuti menyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI yang telah menaruh perhatian serius terhadap pengembangan prestasi anak muda Indonesia.

“Semoga prestasi demi prestasi dapat kami hadirkan untuk Indonesia,” tutupnya. (R/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.