Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tim SAR Lakukan Pencarian Hilangnya Helikopter Membawa Wapres Malawi

Hasanatun Aliyah - Selasa, 11 Juni 2024 - 12:53 WIB

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:53 WIB

4 Views

Wakil Presiden (Wapres) Saulos Chilima [Foto: X/Dr Saulos Chilima]

Lilongwe, MINA – Kantor Presiden Malawi mengumumkan pencarian hilangnya helikopter militer yang membawa Wakil Presiden (Wapres) Malawi Saulos Chilima (51 tahun) dan sembilan orang lainnya. Tim SAR saat ini sedang intensif melakukan pencarian.

Helikopter Chilima meninggalkan ibu kota, Lilongwe, pada Senin (10/6), namun tidak melakukan pendaratan yang dijadwalkan di Bandara Internasional Mzuzu sekitar 370 km (230 mil) ke utara sekitar 45 menit kemudian.

Sementara helikopter lepas landas tepat setelah pukul 09.00 waktu setempat (07.00 GMT).

“Otoritas penerbangan kehilangan kontak dengan pesawat tersebut ketika kehilangan radar,” demikian pernyataan dari kantor Presiden Malawi Lazarus Chakwera, dilansir Al-Jazeera.

Baca Juga: Erdogan Sebut Kongres AS ”Tak Tahu Malu” Undang Netanyahu Pidato

Chakwera diberitahu tentang helikopter yang hilang tersebut oleh panglima angkatan bersenjata Malawi, kemudian memerintahkan operasi pencarian dan membatalkan perjalanan ke Bahama.

“Sejauh ini semua upaya untuk melakukan kontak dengan helikopter tersebut telah gagal sejak hilang dari radar,” kata pernyataan itu.

“Presiden telah memerintahkan otoritas nasional dan lokal untuk segera melakukan operasi pencarian dan penyelamatan untuk menemukan keberadaan helikopter tersebut”, kata kantornya.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda