Hari Ini Timnas Indonesia U-23 Incar Tiket Terakhir Olimpiade

Laga Play-off Olimpiade 2024. (Foto: IG Timnas Indonesia)

Paris, MINA – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Guinea pada laga Play-off perebutan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5), pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia sebenarnya sudah mempunyai dua kesempatan untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024. Sayangnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu mengalami kekalahan pada babak semifinal dan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, satu-satunya kesempatan terakhir timnas U-23 Indonesia harus mengalahkan Guinea. Memang ini akan menjadi kesulitan bagi timnas U-23 Indonesia. Sebab, Guinea bukan tim yang mudah dikalahkan.

Guinea harus menjalani pertandingan play-off karena menempati peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Adapun timnas U-23 Indonesia duduk di posisi keempat di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:  MER-C Kirim Tim ke Mentawai Bangun Mushola dan Renovasi Sekolah

Jelang melawan Guinea, timnas U-23 Indonesia hanya mempunyai 22 pemain saja. Mayoritas pemain-pemain di Piala Asia U-23 2024 dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Paris. Mereka hanya kedatangan satu pemain baru yakni Alfreandra Dewangga.

Sejatinya PSSI mengirimkan surat kepada Ipswich Town untuk bisa melepas Elkan Baggott ke timnas U-23 Indonesia. Hanya saja sampai saat ini belum ada kejelasan dan kemungkinan besar Elkan Baggott tidak datang.

Nasib yang sama ini juga dirasakan oleh Justin Hubner. Ia tidak dilepas Cerezo Osaka ke timnas U-23 Indonesia.

Setelah Piala Asia U-23 2024 berakhir, Justin Hubner harus kembali ke Cerezo Osaka. Tenaga pemain keturunan itu sangat dibutuhkan Cerezo Osaka untuk menjalani pertandingan di J-League 1.

Baca Juga:  PBNU Terima Delegasi Sekolah Tinggi Pertahanan Inggris

Timnas U-23 Indonesia juga tidak bisa diperkuat Rizky Ridho. Kapten timnas U-23 Indonesia itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang didapatkannya waktu di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong diprediksi akan memakai formasi 3-4-3 untuk melawan Guinea. Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari dipercaya untuk menjadi kiper timnas U-23 Indonesia.

Tiga bek belakang akan dimainkan oleh Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe-A-On, dan Komang Teguh.

Sementara lini tengah duet Ivar Jenner dan Alfreandra Dewangga akan menambah kedalaman timnas U-23 Indonesia. Di pos bek sayap akan ditempati Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan.

Kemudian lini depan, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick, dipercaya menjadi tumpuan Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Kemendikbudristek: Perubahan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru

Tentu saja diharapkan para pemain timnas U-23 Indonesia bisa bermain secara tim bukan individu.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea:

Kiper: Ernando Ari

Belakang: Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Nathan Tjoe-A-On.

Gelandang: Ilham Rio Fahmi, Ivar Jenner, Alfreandra Dewangga, Pratama Arhan.

Depan: Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

 

Mi’raj News Agency (MINA)