Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana di Prancis

Jelang menghadapi Guinea, Timnas Indonesia U-23 jalani latihan perdana di Prancis. (Foto: IG KBRI Paris)

Besancon, Prancis, MINA – Jelang menghadapi Guinea, Timnas Indonesia U-23  jalani latihan perdana di Prancis guna persiapan untuk laga play-off sepak bola Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada Kamis (9/5) mendatang.

Pada awal latihan yang digelar di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis, materi yang diberikan baru ringan-ringan saja.

Dalam pernyataan resmi pada Selasa (7/5), coach Shin Tae-yong mengatakan, tim asuhannya memang sempat kelelahan usai menjalani pertandingan di Piala Asia U-23 di Qatar. Latihan perdana di Prancis itu berlangsung pada Senin (6/5).

“Karena capek, jadi hanya latihan pemulihan dan ada taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan agak jauh dan lama,” ujar coach Shin.

Baca Juga:  Mesir Tolak Usulan Israel Soal Perlintasan Rafah

Pelatih timnas Indonesia u-23, Shin Taeyong mengatakan pada latihan perdana di Prancis, para pemainnya hanya menjalani recovery alias pemulihan. Sebab, pasukan Garuda Muda masih kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Qatar menuju Paris.

Shin Tae-yong menjelaskan, para pemainnya masih dalam proses adaptasi terhadap cuaca dingin di Prancis. Perbedaan suhu di Qatar dengan Prancis memang sangat ekstrem.

“Seperti yang dilihat para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu lumayan dingin,” kata Pelatih asal Korea Selatan itu.

Adapun nantinya, tim yang menang di laga play-off ini akan tergabung di grup A sepak bola Olimpiade Paris 2024 bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Baca Juga:  Teladan Imam Hanafi

Cabang olahraga sepak bola Putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus mendatang.

Mi’raj News Agency (MINA)