Timnas U23 Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2019

Manila, MINA – Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Laos pada laga terakhir klasemen grup B di .

Kemenangan Indonesia atas Laos di pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2019 dengan skor 4-0 di Stadion Citi of Imus Grandstand, Imus, Filipina, Kamis (05/12) sore.

Masing-masing gol dicetak oleh Saddil Ramdani menit ke-5, Osvaldo Haay menit ke-47, Bagas Adi menit ke-72 dan Osvaldo Haay lagi di menit ke-90+4.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal, setelah mengakhiri penyisihan grup B dengan status runner-up grup berkat mengumpulkan koleksi 12 poin.

Skuat Garuda Muda unggul dua poin dari Thailand di peringkat ke-3 (10 poin). Sementara untuk juara grup ditempati Vietnam setelah mengumpulkan 13 poin, hasil imbang 2-2 melawan Thailand. Sedangkan Laos berada di urutan ke-5.

Susunan Pemain:
Timnas Indonesia U-23: Nadeo Argawinata, Andy Setyo Nugroho, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam Bahar, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay.

Laos: Solasak Thilavong, Bounphitak Chanthalangsy, Kittisak Phomvongsa, Loungleuang Keophouvong, Aphixay Thankhanty, Kaharn Phetsivilay, Vanna Bounlovongsa, Somvasath Sophabmixay, Somlith Sengvanny, Soukaphone Vongchiengkham, Somxay Keonaham.

Di semifinal, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar pada Sabtu (07/12/19) mendatang, di Stadion Rizal Memorial Stadium, Filipina. (L/LM/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.