Timnas: Pencetak Gol Terbanyak di SEA Games 2019 Ikuti Pemusatan Latihan

Jakarta, MINA – Empat pemain pencetak gol terbanyak untuk timnas Indonesia di SEA Games 2019 dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan guna persiapan SEA Games 2021 mendatang yang akan berlangsung di Vietnam. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (22/12).

Pemusatan latihan berlangsung pada 20-31 Desember 2020. Beberapa pemain sebagian besar memang telah bermain di SEA Games 2019. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil beberapa pemain senior.

“TC di Jakarta dari tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang. Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” ujar Shin Tae-yong.

Dari 36 pemain yang dipanggil, ada empat nama yang merupakan pencetak gol terbanyak Indonesia di SEA Games 2019.

Pertama, Osvaldo Haay. Osvaldo menjadi top score bersama pemain Vietnam, Ha Duc Chin pada SEA Games 2019.
Keduanya sama-sama mencetak delapan gol selaman turnamen.

Kedua, Egy Maulana Vikri. Egy mengemas empat gol di SEA Games 2019. Ia menjadi satu dari tiga pemain yang berbasis di luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong. Pemain 20 tahun itu bermain di benua Biru bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Ketiga, Evan Dimas. Evan Dimas mengemas dua gol pada SEA Games 2019. Pemain Persija itu mencetak dua golnya saat Indonesia mengalah Myanmar dengan skor 4-2 di semifinal. Kali ini ia dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan SEA Games 2021.

Keempat, Saddil Ramdani. Sama halnya dengan Evan Dimas, Saddil mengemas dua gol pada SEA Games 2019. Saddil mencetak pada babak grup, masing-masing melawan Brunei dan Laos.(R/R11/RI1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.