Tingkatkan Pertumbuhan CASA, Bank Muamalat Gandeng Untirta

(Foto: Eksklusif)

Jakarta, MINA –  Bank Muamalat Indonesia terus meningkatkan pertumbuhan portofolio dana murah (CASA), melalui kerja samanya menggandeng Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten.

Seremoni penandatanganan kerja sama antara Bank Muamalat dan Untirta dilaksanakan di Muamalat Tower, Jakarta Selatan pada Senin (6/1) lalu. Bank Muamalat diwakili oleh Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi dan Untirta diwakili oleh Rektor Dr H Fatah Sulaiman ST MT.

“Untirta telah berkomitmen untuk menempatkan dananya dalam bentuk giro di Bank Muamalat,” ujar Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi.

“Atas komitmen tersebut Bank Muamalat akan membangun student corner dalam rangka mendukung Untirta mewujudkan visi Smart and Green University,” sambungnya, demikian keterangan tertulis diterima MINA, Kamis (9/1).

Purnomo berharap kerja sama dengan Untirta ini tidak hanya sebatas penempatan dana saja, ada banyak hal yang dapat kita kolaborasikan seperti cash management untuk layanan pembayaran biaya perkuliahan, payroll dosen dan karyawan, serta kerjasama dalam memperkaya wawasan akademik tentang ekonomi syariah.

“Saya optimis kerja sama ini dapat semakin memperluas brand awarness Bank Muamalat dan perbankan syariah secara umum di Provinsi Banten,” ujarnya.

“Apalagi Banten merupakan provinsi yang mayoritas penduduknya muslim sehingga potensi pengembangan perbankan syariah di sana masih terbuka lebar,” tambahnya.

Selain itu, Rektor Untirta Dr H Fatah Sulaiman mengatakan, Untirta saat ini sedang dalam tahap pembangunan kampus baru yang pendanaannya didukung oleh Islamic Development Bank (IsDB) dan juga telah memiliki program sarjana ekonomi syariah.

“Insya Allah tahun ini kami akan meluluskan angkatan pertama program sarjana ekonomi syariah. Semoga setelah kerja sama ini kedepannya kita dapat melanjutkan kerja sama yang lebih luas lagi,” katanya.

Bank Muamalat merupakan bank syariah pertama yang menjadi partner Untirta. Kampus negeri terbesar di Banten ini merupakan nasabah Bank Muamalat Cabang Serang, telah memiliki tujuh fakultas program pasca sarjana dan S2 program studi. (R/Hju/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)