Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiongkok Protes Serangan Israel ke Lebanon

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

(foto: Anadolu Agency)

Jakarta, MINA – Juru bicara Tiongkok mengatakan pihaknya memprotes pelanggaran kedaulatan, keamanan, dan integritas teritorial Lebanon oleh Israel, serta tindakan yang memicu “permusuhan dan meningkatkan ketegangan.”

Beijing sangat prihatin dengan kekacauan di Timur Tengah, kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, mengomentari operasi darat militer Israel di Lebanon selatan, yang diikuti oleh serangan rudal Iran terhadap Israel.

Pertempuran berkepanjangan di Gaza adalah akar penyebab gelombang baru kekacauan di Timur Tengah, katanya, Rabu (2/10).

Tiongkok menyerukan kepada masyarakat internasional, terutama negara-negara besar yang berpengaruh, untuk memainkan peran yang konstruktif dan menghindari kekacauan lebih lanjut,” kata juru bicara tersebut dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Maskapai Belanda Batalkan Penerbangan ke Tel Aviv Hingga Akhir Tahun

Tiongkok percaya bahwa pertempuran yang berlarut-larut di Gaza adalah akar penyebab dari gelombang baru kekacauan di Timur Tengah, dan semua pihak perlu bekerja segera untuk mencapai gencatan senjata yang “komprehensif dan abadi”.

Sejak 23 September, Israel telah melancarkan serangan udara besar-besaran dengan apa yang disebutnya target Hezbollah di seluruh Lebanon, menewaskan lebih dari 1.000 orang dan melukai lebih dari 2.950 lainnya, menurut Kementerian Kesehatan Lebanon. [Ft]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Beritahu UNIFIL terkait Rencana Serangan Darat ke Lebanon Selatan

Rekomendasi untuk Anda