TNI MINTA PEMERINTAH MANFAATKAN KAA TINGKATKAN KEAMANAN

hgc-660x330
Mayjen . (Foto: tniad.mil.id)

, 30 Jumadil Akhir 1436/19 April 2015 (MINA) – Mayjen , Agus Sutomo meminta Pemerintah Indonesia memanfaatkan secara maksimal peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika () penting untuk meningkatkan keamanan.

” Event ini sangat penting bagi Negara-negara Asia dan Afrika khususnya dan Negara-negara di dunia pada umumnya,” kata Panglima ke-29 itu kepada pers, Ahad.

Untuk menyukseskan KAA 2015 itu, Agus juga meminta para personel untuk siap ikut serta menyukseskan event ini. “Setiap personel harus dalam kondisi fit, tidak boleh ada satupun yang sedang sakit, kalau ada yang sakit, harus diganti, sebagai bentuk menyukseskan serta sebagai bentuk pengamanan jalannya event ini,” tegasnya.

Informasi yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kodam Jaya mengerahkan sedikitnya 3.550 personel dan Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 4.236 personel untuk mengamankan jalannya KAA 2015 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu undangan di wilayah DKI Jakarta.

Selama konferensi, setidaknya ada 19 hotel di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan yang akan dijadikan sebagai penginapan para tamu, setiap hotel akan dijaga sebanyak 66 personel dari TNI dan 65 personel dari .

Seperti diketahui, perhelatan KAA akan berlangsung sejak Ahad (19/4) hingga Sabtu (24/4) mendatang. Event ini diselenggarakan di Jakarta dan .

Khusus di Jakarta, pengamanan dari Polda Metro Jaya sekitar 4.236 personel. Sementara di Bandung, Polda Jabar mengerahkan sekitar 5 ribu sehingga total mencapai lebih dari 9 ribu personel Polri. (L/P011/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0