Toni Kroos Selamatkan Jerman dari Posisi Sulit

Sochi, MINA – Gelandang menjadi pahlawan yang menyelamatkan timnya dari posisi sulit karena hasil imbang 1-1 saat melawan pada Sabtu bertahan hingga 90 menit waktu normal.

Bertanding di Stadion Fisht, Sochi,  Sabtu (23/6), Kroos berhasil mencetak gol kedua sekaligus gol penentu kemenangan Jerman 2-1 di menit kelima injury time.

Secara mengejutkan Swedia unggul lebih dulu di babak pertama, ketika dalam serangan balik Ola Toivonen menang bertarung dengan bek Jerman Antonio Rudiger di menit ke-32. Bola pun melambung melampaui jangkauan kiper Manuel Neuer masuk ke gawang.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Marco Reus menyelamatkan timnya di babak kedua dari kekalahan setelah menyelesaikan umpan crossing Timo Werner di menit ke-48. Skor imbang 1-1.

Meski menguasai bola sebanyak 76 persen, nasib tidak baik Jerman diperburuk pelanggaran keras bek Jerome Boateng yang berbuah kartu kuning kedua sekaligus kartu merah di menit ke-82.

Namun kemudian, Kroos, pemain  Real Madrid Spanyol Juara Piala Champions, menjadi pahlawan di menit-menit akhir melalui tendangan bebasnya yang langsung menggetarkan gawang kiper Robin Olsen.

The Panzer memulai di Rusia dengan penampilan buruk setelah kalah dari Meksiko 0-1 pada putaran pertama fase grup F.

Nilai 3 poin memberi harapan lebih besar kepada anak asuh Joachim Low untuk bisa lolos ke babak 16 besar , karena pertandingan ketiga mereka akan bertemu dengan Korea Selatan.

Sementara Swedia yang berbekal 3 poin pula dari pertandingan pertama, memiliki peluang yang sama besar dengan Jerman.

Dua tim terbanyak memperoleh nilai dari grup A sampai H berhak lolos ke babak 16 besar. (L/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)