Tragedi Sinai, Turki Kibarkan Bendera Berkabung

Pemerintah Kibarkan Bendera Setengah Tiang (Foto: AA)

Ankara, (MINA) – Bendera setengah tiang dikibarkan di seluruh penjuru Turki pada Senin (27/11), untuk menandai hari berkabungnya bagi para korban serangan teror pekan lalu di Sinai, .

Istana kepresidenan Turki, Kementerian ,Badan-badan negara dan bisnis swasta menurunkan bendera Turki sehubungan dengan 305 orang menjadi korban oleh tindakan kekerasan teroris pada pekan lalu.

Misi diplomatik di luar negeri juga ikut ambil bagian dalam kegiatan solidaritas sesama Muslim.Demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Kantor Perdana Menteri tersebut mengumumkan hari berkabung nasional selama dua hari setelah serangan terhadap sebuah di Bir al-Abed, di semenanjung Sinai utara.

Meskipun tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut yang paling mematikan dalam sejarah Mesir, namun banyak pengamat menyatakan  ISIS berada di belakang tragedi di Sinai itu.

Presiden Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Binali Yildirim, Wakil Perdana Menteri Bekir Bozdag dan pejabat senior lainnya telah mengutuk serangan tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada orang-orang Mesir. (T/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)