Trump-Abbas Bertemu di Bethlehem

Presiden Amerika Serikat bertemu Presiden Palestina di , Tepi Barat, Selasa 23 Mei 2017. (Foto: AFP / Thomas COEX)

Bethlehem, 26 Sya’ban 1438/23 Mei 2017 (MINA) – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan rekan Palestinanya Mahmoud Abbad bertemu di Bethlehem, Tepi Barat, Selasa (23/5).

Kunjungan Trump ke Israel dan wilayah Palestina merupakan bagian dari lawatan pertamanya ke luar negeri sebagai presiden usai berkunjung dua hari di Arab Saudi.

Donald Trump melakukan perjalanan singkat dari Yerusalem ke Bethlehem untuk menemui Abbas yang berharap dapat meyakinkan presiden AS itu untuk tetap berkomitmen pada sebuah negara Palestina yang merdeka.

Perundingan di Bethlehem dengan presiden Palestina terjadi setelah Trump pada hari Senin melakukan kunjungan simbolis ke Tembok Barat di Yerusalem dan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Demikian Dhaka Tribune memberitakan yang dikutip MINA.

Dia tiba di Betlehem dengan iring-iringan kendaraan, melintasi sebuah pos pemeriksaan di tembok pemisah Israel yang kontroversial, dan disambut oleh Abbas dan pejabat lainnya di luar istana kepresidenan.

Trump telah berbicara tentang menghidupkan kembali upaya perdamaian yang terhenti antara Israel dan Palestina. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.