Tujuh Pasien Positif COVID-19 di Lampung Sembuh

Bandar Lampung, MINA – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan pada Selasa (7/4), tujuh orang pasien yang positif terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh.

Reihana menjelaskan, ketujuh pasien tersebut yaitu pasien bernomor 01, 03, 04, 05, 06, 07 dan pasien 08. Pasien-pasien tersebut sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Setelah dilakukan perawatan, pasien-pasien tersebut dinyatakan sembuh.

“Pasien nomor 03 sudah pulang kemarin. Saat ini pasien nomor 04, 05, 06, 07 dan 08 sudah meninggalkan rumah sakit karena mereka memang orang tanpa gejala. Mereka positif COVID-19, tapi tanpa gejala. Mereka terkonfirmasi dari pasien positif lainnya. Sementara untuk pasien nomor 01 saat ini sudah bisa dipulangkan ke rumah. Tapi saat ini masih di rumah sakit,” jelas Reihana.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik menyikapi adanya wabah virus corona di Lampung.

“sebab sudah tujuh orang yang sembuh dari wabah itu. Meskipun begitu, masyarakat tetap mengikuti peraturan pemerintah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” himbaunya.

Di samping itu, berdasarkan update situasi Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Lampung periode 18 Maret – 7 April 2020, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.886 orang, terdiri dari 1.156 orang dalam proses pemantauan.

Pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 42 orang, terdiri dari enam orang masih dirawat (diisolasi), tujuh orang sembuh dan tiga orang meninggal.

Reihana juga mengatakan, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, tetapi tidak panik, selalu mengikuti aturan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja. Kemudian, menjaga kesehatan, melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) setiap hari serta Social Distancing dan Physical Distancing. (R/R12/B03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)