TUNISIA SELAMATKAN 81 MIGRAN ILEGAL AFRIKA

Ilustrasi penyelamatan imigran Afrika. (Foto: AA)
Ilustrasi penyelamatan . (Foto: AA)

Madnin, , 13 Jumadil Awwal 1436/4 Maret 2015 (MINA) – Angkatan Laut Tunisia menyelamatkan 81 migran Afrika ilegal di lepas pantai tenggara negara itu.

“Pasukan Angkatan Laut menyelamatkan 81 migran gelap yang kapalnya berangkat dari dan menuju Italia,” kata Monji Selim, Ketua Bulan Sabit Merah Tunisia di provinsi selatan Madnin, Rabu (4/3), kepada Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Selim menambahkan, perahu mereka mogok dari kota pesisir Zarzis, Tunisia. Sebagian besar migran di perahu berkebangsaan Somalia, Nigeria dan Gambia.

Perahu berangkat pada Selasa dari Zuwarah, Libya, menuju pulau Lampedusa, Italia.

Libya adalah titik transit utama bagi para migran Afrika untuk mendapatkan akses ke Eropa, terutama Italia, melalui Laut Mediterania.

Angkatan Laut dan nelayan Italia juga beberapa kali menyelamatkan ratusan migran yang bertolak dari Libya dan terancam tenggelam di Laut Mediterania.

Sudah banyak pula migran dari Afrika dan negara konflik di Timur Tengah yang tewas tenggelam di laut, bahkan mereka menjadi korban perdagangan manusia. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0