Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Turki Kecam Israel Atas Satu Tahun Genosida di Gaza

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

Fahrettin Altun, Kepala Media dan Komunikasi Turki. (foto: Anadolu Agency)

Jakarta, MINA – Kepala Media dan Komunikasi Turki, Fahrettin Altun memperingati tahun pertama genosida Israel di Gaza dengan mengecam keras, dan mendesak masyarakat internasional untuk mengambil tindakan.

“Israel telah melakukan genosida dan menghalangi orang-orang untuk mengakses bahkan kebutuhan paling dasar mereka, yang mengakibatkan kematian hampir 50.000 warga Palestina,” kata Fahrettin Altun di X, Selasa (8/10). Anadolu melaporkan.

Ia menggambarkan operasi militer Israel selama setahun di Gaza sebagai “salah satu penindasan terbesar dalam sejarah terkini,” dan dia bersumpah bahwa kebrutalan itu “tidak akan luput dari hukuman.”

Altun mengatakan bahwa Israel telah melakukan pembantaian tanpa menghiraukan prinsip, moral, atau batasan, dan tanpa pandang bulu menargetkan warga sipil, orang-orang tak berdosa, petugas kesehatan, dan jurnalis.

Baca Juga: Setahun Genosida di Gaza, Justin Bieber Pakai Kefiyeh Palestina 

“Kami akan menempuh segala cara diplomatik untuk meminta pertanggungjawaban pemetintah Israel atas kejahatannya,” imbuhnya.

“Kami terus berdoa sepanjang waktu dan kami tidak akan pernah meninggalkan mereka sendirian,” tulis Altun di X.

Israel terus melancarkan serangan gencarnya ke Jalur Gaza menyusul serangan pejuang Palestina Hamas Oktober lalu, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Sejak itu, hampir 42.000 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, telah tewas, sementara lebih dari 97.100 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat. [Ft]

Baca Juga: Connie Bakrie Soroti Impunitas Israel, Bandingkan dengan Rusia

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda