Turki Peringati Hari Kanker Dunia dengan Cara Berbeda

Istanbul, MINA – Sejumlah landmark di Istanbul, kota terbesar di Turki, diterangi dengan warna biru dan oranye pada Senin (4/2) untuk memperingati Hari Kanker Dunia (WCD) dengan cara yang tak biasa dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut laporan Anadolu Agency (AA), Selasa (5/2), landmark warna-warni itu bertebaran di sejumlah tempat di Istanbul, termasuk di Jembatan Martir 15 Juli (Bosphorus), Jembatan Yavuz Sultan Selim dan Menara Galata.

Hari Kanker Sedunia, yang diperingati setiap tahun pada 4 Februari, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyakit mematikan dan mendorong pencegahan, deteksi, dan pengobatannya.

Setiap tanggal tersebut, International Union Against Cancer (UICC) bersama dengan organisasi lain meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran publik tentang kanker dan memberikan informasi tentang cara meminimalisir perkembangannya.

Baca Juga:  Arif Ramdan: Menulis Itu Mudah

Penerangan landmark di sejumlah titik di Istanbul mendukung tujuan utama UICC dalam menanggulangi resiko kanker.

Menurut situs web cancer.org, perkiraan jumlah kematian di seluruh dunia akibat kanker pada tahun 2018 adalah 9,5 juta atau 26.000 kematian per hari. (T/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)