Turkish Airlines Bawa 60 Ton Bantuan Makanan ke Somalia

(Dok Anadolu)

Mogadishu, MINA – Sebuah pesawat kargo yang membawa lebih dari 60 ton bantuan pangan terutama sekali untuk anak-anak , tiba di ibukota Somalia, Mogadishu, Selasa (15/8).

Bantuan makanan tambahan tersebut untuk anak-anak Somalia yang tinggal di negara yang dilanda kekeringan itu di mana separuh penduduknya menghadapi krisis kemanusiaan, menurut PBB, Anadolu melaporkan.

“Kami membawa 60 ton bantuan makanan ke Somalia! #TurkishAirlinesHelpSomalia #LoveArmyForSomalia,” Turkish Airlines mengatakan di akun Twitternya.

Sebuah kampanye yang diluncurkan oleh selebriti media sosial dan aktor Hollywood Ben Stiller mendesak maskapai tersebut untuk mengirimkan sumbangan ke Somalia.

Abdikarin Asair, Direktur Komite Pengungsi Amerika di Somalia, mengatakan kepada wartawan bahwa mereka akan mendistribusikan bantuan tersebut ke 12 lokasi di Somalia dalam beberapa hari ke depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Turki dan rakyatnya atas upaya menyelamatkan nyawa mereka di Somalia,” kata Asair.

Bantuan tersebut berasal dari kelompok kemanusiaan Love Army For Somalia.

Pada bulan April lalu, sebuah pesawat kargo Turkish Airlines juga telah membawa lebih dari 60 ton bantuan makanan dan obat-obatan tiba di Mogadishu.

Sejak 2011, Turkish Airlines menjadi satu-satunya maskapai penerbangan internasional yang melayani bantuan ke Somalia. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.