Turkiye Kutuk ‘Serangan Israel’ terhadap Rumah Sakit di Gaza

Ankara, MINA – Kementerian Luar Negeri pada Selasa (17/10) mengutuk keras serangan udara Israel terhadap sebuah yang menyebabkan terbunuhnya ratusan orang. Anadolu Agency melaporkan.

“Kami sangat marah, karena ratusan warga kehilangan nyawa dan banyak warga terluka akibat penargetan sebuah rumah sakit di Gaza hari ini, dan kami mengutuk keras serangan biadab tersebut,” kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

“Kami mendoakan kepada saudara-saudari Palestina kami yang kehilangan nyawa dalam serangan tersebut, dan pemulihan yang cepat bagi mereka yang terluka,” kata pernyataan itu.

Tidak dapat dihindari bahwa mentalitas yang secara langsung menargetkan warga sipil dan menyerang rumah sakit dan sekolah akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan hukum dan hati nurani internasional.

Baca Juga:  Freedom Flotilla Siapkan Armada Tambahan untuk Kembali Berlayar Tembus Blokade Gaza

Serangan udara tersebut terjadi pada hari ke-11 dalam konflik saat ini, dengan semakin banyaknya kelompok non-pemerintah dan para pemimpin dunia yang mengatakan bahwa operasi pengeboman Israel di yang terkepung termasuk fasilitas kesehatan, rumah, dan rumah ibadah melanggar hukum internasional dan mungkin merupakan tindakan kejahatan perang yang melanggar hukum internasional.

Kelompok Hamas Palestina menyebut, penargetan rumah sakit oleh Israel adalah tindakan “genosida”. (T/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.