UAR Pringsewu, Lampung Bagikan Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

Pringsewu, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kabupaten Pringsewu, Lampung, membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa (kurang mampu) yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Corona/Covid-19.

Sebanyak 60 paket sembako dibagikan disejumlah tempat seperti Kelurahan Pringsewu Selatan, Pekon Sukoharjo 1, Pekon Sumber Agung, Pekon Pagelaran, Pekon Panutan, Pekon Kresnomulyo dan Talangpadang.

Ketua Team Ribath Covid-19 (TRC) Pringsewu Arif Asyari mengatakan bantuan tersebut berisi beras, mie instan, minyak goreng, telur dan sarden.

“Bantuan dihimpun dari para donatur yang memiliki kepedulian akan sesama,” ujarnya, Kamis (30/4).

Arif Asyari mengaku hal yang mendasari kegiatan tersebut adalah adanya wabah Corona/Covid-19 yang menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Pringsewu. Khususnya kalangan menengah ke bawah seperti buruh, tukang ojek dan lainnya.

“Pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita kalangan menengah ke bawah yang banyak kehilangan sumber mata pencaharian,” ujarnya.

Ia berharap meskipun tidak banyak yang diberikan, namun dapat bermanfaat. “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat dan kepada para donatur yang sudah peduli kami ucapkan terima kasih banyak,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RT 07 Lingkungan 05 Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu Maskur Shobihan mengapresiasi langkah tanggap yang dilakukan oleh tim TRC Covid-19 Pringsewu yang sudah peduli terhadap sesama.(L/ari/B03)

Mi’raj News Agancy (MINA)

Comments are closed.