UEA Mulai Longgarkan Pembatasan Terkait COVID

Dubai, MINA – Uni Emirat Arab () secara bertahap akan mencabut berbagai pembatasan terkait COVID mulai Selasa (15/2) karena jumlah infeksi dan tingkat rawat inap terus menurun.

Bioskop juga beroperasi pada kapasitas maksimum mulai Selasa (15/2), demikian kantor berita WAM melaporkan.

Keputusan yang dikeluarkan oleh National Emergency Crisis and Disasters Authority UEA menetapkan bahwa setiap emirat dapat mengubah kapasitas bioskop, prosedur pelonggaran atau pengetatan yang dianggap sesuai.

Pers lokal itu juga melaporkan, kapasitas maksimum akan diizinkan untuk acara sosial seperti pernikahan dan pemakaman.

Namun, pemerintah UEA mengumumkan bahwa setiap Emirat akan memutuskan secara lokal persentase yang sesuai dalam mengadakan acara sosial yang berbeda.

Aturan yang sama akan berlaku untuk tempat ibadah, dengan pembatasan sosial di masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya dikurangi menjadi satu meter, sementara situasinya terus dipantau ketat oleh otoritas.

Langkah-langkah pencegahan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan sanitasi konstan, akan tetap dilakukan.

Pada bulan Januari, UEA mengalami peningkatan kasus virus corona dan telah mencatat pada beberapa hari hingga 3.000 infeksi per hari.

Tetapi kasus harian telah menurun baru-baru ini, yang mendorong pemerintah mengumumkan pekan lalu bahwa mereka akan melonggarkan pembatasan terkait . (T/R6/P

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.