UEA Negara Paling Kuat di Timur Tengah

New York, MINA – Uni Emirat Arab () menempati peringkat pertama di Timur Tengah dan kesembilan secara global dalam hal kekuatan menurut situs web the US News Best Countries rankings.

“Sub peringkat kekuatan didasarkan pada skor rata-rata tertimbang yang sama dari atribut negara yang terkait dengan kekuatan suatu negara: seorang pemimpin, berpengaruh secara ekonomi, berpengaruh secara politik dan militer yang kuat,” jelas situs web tersebut seperti dikutip dari Middle East Monitor, Rabu (4/1).

Negara Teluk tersebut naik satu peringkat dari peringkat tahun lalu dan saat ini berada di peringkat ke-21 dalam peringkat Keseluruhan Negara Terbaik.

Dari atribut yang dipertimbangkan dalam kategori Kekuasaan, UEA mencetak peringkat tertingginya di bawah “Berpengaruh secara ekonomi” pada 90,9 sementara skor 19,1 untuk “Militer yang kuat”.

Baca Juga:  Sadiq Khan Menang Telak Pertahankan Jabatan Wali Kota London

AS, China, dan Rusia adalah negara paling kuat di planet ini pada tahun 2022, sementara Swiss meraih posisi nomor satu untuk Negara Terbaik Secara Keseluruhan, diikuti oleh Jerman dan Kanada.

Dalam indeks terpisah yang diterbitkan bulan lalu oleh firma penasihat keuangan Kanada, Arton Capital, paspor UEA menduduki peringkat sebagai dokumen perjalanan paling kuat di dunia, menempati posisi pertama dalam sepuluh besar yang didominasi oleh negara-negara Eropa. (T/RE1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.