UIN Jakarta Resmi Kelola RS Haji Jakarta

Penandatanganan pengalihan manajemen RS Haji Jakarta oleh UIN Jakarta dilakukan oleh pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali dan Rektor UIN Jakarta Amani Lubis di Jakarta pada Jumat (29/5) dan disaksikan langsung Menteri Agama Fachrul Razi. (Foto Dahnil)

Jakarta, MINA – Pengelolaan Rumah Sakit (RS) Haji Jakarta kini dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta sebagai rumah sakit pendidikan dan rumah sakit dengan fungsi-fungsi sebagaimana rumah sakit umumnya.

RS ini berada dalam kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Penandatanganan pengalihan manajemen RS Haji Jakarta oleh UIN Jakarta dilakukan oleh pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali dan Rektor UIN Jakarta Amani Lubis di Jakarta pada Jumat (29/5),  disaksikan langsung Menteri Agama Fachrul Razi.

Menag mengatakan, rencana dan persiapan pengalihan manajemen RS Haji Jakarta ke UIN Jakarta telah dilakukan cukup lama karena harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

“Namun dengan tekad kita bersama, alhamdulillah hari ini terealisasi dengan baik,” ujar Menag.

“Saya optimis sekali ini akan menjadi lebih baik, menjadi RS pendidikan yang baik sekaligus melakukan fungi-fungsi RS secara umum, itu harapan saya,” kata Menag.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Acew yang hadir dalam kesempatan tersebut menyambut baik pengalihan manajemen RS Haji Jakarta oleh UIN Jakarta.

“Acara ini penting bagi dunia pendidikan Islam di Indonesia. Kami intens mengikuti pembahasan RS Haji, dan hal ini sangat positif, DPR akan memberikan dukungan penuh,” ujar Ace.

Menurutnya, sejauh ini Fakultas Kedokteran UIN Jakarta dapat bersaing dengan Fakultas Kedokteran universitas lainnya, dengan peminat yang banyak. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)