UIN Raden Intan Lampung Sambut Baik Penjajakan Kerjasama dengan Ponpes Al-Fatah

Bandar Lampung, MINA – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung () menyambut baik silaturahim dan penjajakan kerjasama Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Rabu (27/1).

Silaturahim Ponpes Al-Fatah tersebut disambut baik Rektor yang diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Wan Jamaluddin Z, Ph.D., didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN RIL, Drs. H. Jumari Iswadi, M.M bersama Kepala Subbagian Kerja Sama dan Kelembagaan Bagian Kerja Sama, Kelembagaan, dan Hubungan Masyarakat Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, Anis Handayani, S.Ag.

Mudir (Pemimpin) , Muflihudin, Lc., didampingi Kepala Sekolah MA, Amin Najib dan Humas Al-Fatah, Nurhadis diterima oleh fihak UIN RIL di ruang terbuka di depan halaman Gedung Rektorat UIN.

Dalam sambutannya, WR III, Wan Jamaluddin menyatakan ucapan selamat datang kepada Pimpinan Ponpes Al-Fatah di RIL.

Marhaban, Ahlan wa Sahlan di UIN Raden Intan Lampung, kampus milik umat ini,” sambutnya.

Mengantisipasi penularan Covid-19, UIN RIL menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat di ruangan terbuka di depan halaman gedung rektorat untuk menyambut tamu yang hadir.

Pada kesempatan itu, Wan Jamaluddin memaparkan kemajuan pesat UIN Raden Intan dalam beberapa tahun terakhir.

“Tren minat ke UIN beberapa tahun mengalami peningkatan. Dua tahun terakhir menjadi UIN dengan peminat terbanyak untuk kalangan PTKIN di Sumatera,” jelasnya.

Pimpinan ponpes juga diajak berkeliling kampus menggunakan golf cart oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN RIL, Drs. H. Jumari Iswadi, M.M didampingi Kepala Subbagian Kerja Sama dan Kelembagaan Bagian Kerja Sama, Kelembagaan, dan Hubungan Masyarakat Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, Anis Handayani, S.Ag.

Mudir Al-Fatah, Muflihudin mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan luar biasa oleh fihak rektorat, juga kesempatan bagi alumni ponpes yang sudah berkuliah di UIN RIL ini.

“Terimakasih banyak juga karena telah beri kesempatan bagi anak kami melanjutkan study di sini. Ke depan harapannya kita bangun kerjasama yang baik, karena banyak alumni ponpes yang terkendala dana ketika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1,” katanya.

Karenanya, Muflihudin berharap kerjasama penerimaan mahasiswa baru dari ponpes Al-Fatah di UIN RIL melalui jalur beasiswa bisa terwujud.

Sementara, Jumari pada kesempatan itu juga menyambut baik penjajakan kerjasama antara Ponpes Al-Fatah dengan UIN Raden Intan. Pada silaturahim ini disepakati akan diadakannya MoU antara Ponpes Al-Fatah dengan UIN RIL.

Alhamdulillah tadi kita sudah berkeliling kampus, melihat kondisi kampus kita seperti apa, untuk kelanjutannya melalui MoU secara teknis silahkan bisa langsung ke Ibu Anis,” kata Jumari. (L/R12/B03).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.