Ulama Aceh: Narkoba Merusak Generasi Bangsa

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk. H. Faisal Ali.(Foto: KWPSI)
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk. H. Faisal Ali.(Foto: KWPSI)

Banda Aceh, 21 Rabi’ul Akhir 1437/1 Februari 2016 (MINA) – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali, mengungkapkan keprihatinan mendalam terhadap peredaran narkoba di Aceh.

“Saya sudah bermukim di tiga tempat, dan  tidak ada yang bebas dari pengaruh narkoba. Narkoba telah merambah ke anak-anak, telah merusak generasi bangsa,” kata Tgk Faisal Ali dalam tausiyah Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI), di Kantor LKBN Antara Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, Senin (1/2).

Ulama muda yang kerap disapa Abu Sibreh ini mengatakan, fakta semakin luasnya peredaran narkoba, menunjukkan masyarakat Aceh belum bisa meneladani akhlak Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Rasulullah berhasil membasmi budaya mabuk di kalangan suku Quraish. Hanya dalam jangka 23 tahun, Rasulullah bukan hanya mampu mengubah Bangsa Arab, tapi dunia,” ujarnya sebagaimana siaran pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Sedangkan kita, sudah tiga kali 23 tahun usia bangsa ini, budaya mabuk bukannya hilang, malah semakin merajalela. Ini menunjukkan kita, terutama para pemimpin, gagal meneladani sikap Rasulullah. Padahal setiap tahun kita peringati maulid,” ungkap Abu Sibreh.

Tgk Faisal kemudian menunjuk ke arah tema Maulid yang tertulis di backdrop, “Meneladani Akhlak Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam, Mengawal Aceh dalam Bingkai Syariat.” Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar KWPSI ini dirangkai dengan penyerahan santuan dan bantuan kepada 10 anak yatim di kalangan wartawan, dan 25 yatim dari Dayah Mini Darussalam, Gampong Rukoh,  Banda Aceh.

Turut Hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh HK Zainal Arifin, Direktur Syariah Bank Aceh Haizir Sulaiman, Humas Bank Aceh Amal Hasan, serta sejumlah pejabat provinsi, kota Banda Aceh, dan aparatur Gampong Kota Baro.

Peringatan Maulid yang dirangkai dengan kenduri ini juga meriah dengan kehadiran sejumlah bintang film komedi Eumpang Breuh, seperti Abdul Hadi (Bang Joni), Mukhtar Abdullah (Aduen Jelas), Rohid, dan lainnya.(L/P010/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)