Ulama dari Gaza Berkunjung ke Aceh

Banda , MINA – dari Gaza, berkunjung ke Provinsi Aceh untuk memberi penjelasan tentang kondisi terkini Gaza dan mencari dukungan dalam bentuk dana untuk warga Palestina yang saat ini masih dalam kondisi terjepit akibat blokade Israel.

Senin (16/9)  Syekh Muhammad Al Naji mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blangpidie, Aceh Barat Daya, Aceh. disambut ratusan siswa.

Syekh Muhammad juga memberikan tausiyah kepada para siswa. Ia mengajak para siswa untuk berpegang teguh kepada Al-Qur’an, agar mencapai kesuksesan dunia akhirat.

“Adek-adek semua ingin sukses di dunia dan selamat di akhirat, maka ada dua hal yang harus dilakukan. Pondasi kebahagian, kesuksesan, kemulian setiap orang adalah berpegang teguh pada Al-Quran,” katanya.

Syekh Muhammad Al Naji juga menjelaskan kondisi terkini di Gaza Ia meminta masyarakat Aceh yang mayoritas muslim untuk terus peduli terhadap kondisi di Palestina.

“Aksi-aksi Israel terhadap Palestina telah merenggut ribuan nyawa melayang, baik dari kalangan orang tua, anak-anak, hingga perempuan. Agresi Israel telah membawa Palestina pada titik kehancuran, sehingga butuh perhatian khusus dunia terhadap kondisi Palestina saat ini, terkhusus dari Indonesia,” kata Syekh Muhammad Al Naji.

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi agar memasang niat dalam proses menuntut ilmu di sekolah-sekolah, sehingga ilmu yang yang didapat di madrasah mendapat ridha dari Allah, SWT.

“Keinginan dari kita untuk memperbaiki bangsa kita, umat kita, kemajuan Aceh khususnya dan Indonesia umumnya bisa tercapai, karena adek-adek merupakan generasi penerus bangsa ini, jadi, nasib mereka ke depan ada di tangan kalian semua,” tuturnya. (L/AP/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.