Ulama Manila Abobacar Menampan Adakan Dakwah untuk Para Mualaf

Mindanao, MINA – Ulama dari Manila Ustadz saat berkunjung ke Colube, kota Palimbang, Provinsi Sultan Kudarat, Pulau Mindanao, Filipina bagian selatan, pimpinan Syaikh , mengatakan lembaganya terus bergerak dalam dakwah untuk para mualaf.

Ia melakukan perjalanan dakwah dari ibukota Manila menuju General Santos City, kemudian ke Mindanao, singgah di Masjid Umm Abdul-Aziz. Ia ditemani Ustadz Nurrudin (dari daerah Libuwa) dan Ustadz Soror (Kolong-Kolong).

Lembaga organisasi  Islamic Education  and Guidance Orphanage di Manila, yang ia kelola, bulan September lalu telah menerima beberapa orang memeluk Islam di Pulau Luzon.

“Saat ini kami tengah mengajarkan makna kalimat syahadah, tata cara berwudhu , tata cara shalat, bacaan dalam shalat, dan mengajarkan bacaan Al-Quran,” ujar Abobacar. Kontributor MINA di Filipina melaporkan, Sabtu (9/10).

Para mualaf juga dikenalkan tentang lima rukun Islam dan enam rukun iman, lanjutnya, dalam sessi kunjungan ke  Mindanao ditemani rekannya, Ustadz Mansor.

Dia juga mengatakan, pihaknya merencanakan pembangunan mushalla untuk para mualaf.

“Kita harus terus memperkuat dakwah Islam. Kita harus terus maju jangan sampai kita lelah untuk berdakwah,” ujar Syaikh Watteau usai menerima penjelasan tersebut.

Termasuk lanjutnya, walaupun masih dalam masa pendemi, tetapi penyampaian dakwah di beberapa masjid di wilayahnya terus berjalan. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)