Ulama Palestina Safari Ramadhan di Lampung

Lampung Selatan, MINA – Lampung kedatangan ulama Palestina, , Jumat, (18/5).

Kedatangan Samer yang saat ini menetap di Lebanon ini selain bersilaturahim kepada kaum muslimin Indonesia juga sebagai pemateri dalam rangkaian Safari Ramadhan 1439 H yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) Lampung.

Ketua pelaksana, Irfan Hizbullah mengatakan, acara yang mengusung tema “Al-Aqsha adalah Jantung Dunia yang Sedang Sekarat” ini akan diselenggarakan selama delapan hari, 2-9 Ramadhan.

“Acaranya akan dilaksanakan selama seminggu, dari tanggal dua Ramadhan sampai tanggal sembilan Ramadhan. Jadi acaranya sudah dimulai dari hari ini. hari ini kunjungan ke Ponpes Al-Fatah Natar, menjadi Khotib sekaligus memberikan tausiyah usai sholat Jumat di Masjid An-Nubuwwah, Muhajirun,” katanya.

Selama delapan hari, Samer akan diajak berkeliling menjadi pembicara di beberapa masjid, instansi dan lembaga pendidikan di beberapa tempat di Lampung.

Sebagaimana tema yang diusung, ia mengatakan, dalam acara ini pemateri akan menyampaikan tentang sejarah kondisi umat Islam di Palestina.

“Akan disampaikan bagaimana kaum muslimin Palestina terkhusus sekitar Masjid Al-Aqsha dulu dan sekarang,” katanya.

Hal ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman tentang sejarah Al-Aqsha dan menyatukan persepsi umat Islam tentang pembebasannya.

Syeikh Samer Abu Anbar merupakan Imam dan khotib Masjid Al Furqon di Beirut, Lebanon. Selain itu juga Anggota Dewan Administratif para Sarjana Palestina di Lebanon serta Anggota Majelis Umum Majelis Ulama Muslim di Lebanon.(L/ich/ism/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0