ULAMA THAILAND : MASJID BERPERAN DALAM PERKEMBANGAN ISLAM

Abdullah Abu Bakar, Pengurus Majelis Agama Islam Thailand.Photo By : Hadis/MINA
Abdullah Abu Bakar, Pengurus Majelis Agama Islam Thailand.Photo By : Hadis/MINA
Ust. Dr. Abdullah Abu Bakar, Pengurus Majelis Agama Islam Wilayah Yala, Pattani, Thailand.Photo By : Hadis/MINA

Bandar Lampung,  29 Shafar 1436/22 Desember 2014 (MINA) – Masjid berperan penting dalam perkembangan dakwah Islam, kata Ustadz Dr. Abdullah Abu Bakar, Pengurus Majelis Agama Islam Wilayah Yala, Pattani, Thailand, kepada Miraj Islamic News Agency (MINA) saat mengunjungi Ponpes Al-Fatah Lampung, Senin malam, (22/12).

“Masjid berperan penting dalam memberikan pemahaman agama. Membangun masyarakat Islam itu dimulai dari Masjid untuk terus mengembangkan dakwah Islam ke depan, “ kata Abdullah.

Menurutnya, umat islam harus memfungsikan masjid sebagaimana Rasulullah dan para sahabat memfungsikannya sehingga Islam dapat lebih berkembang ke depan.

Namun, tambahnya, membangun fisik masjid lebih mudah daripada memakmurkannya.

“Rasulullah membangun masjid agar umat mau ke masjid untuk dibina, namun membangun fisik masjid lebih mudah daripada membangunkan orang untuk pergi ke masjid, “ kata Abdullah yang juga Mudir Ma’had At-Tazkiyah Ad-Diniyah wilayah Yala Thailand Selatan itu.

Ia juga menekankan pentingnya berpegang teguh kepada ajaran agama Islam sehingga Islam dpat menjadi rahmat bagi seluruh alam.

“Pegang teguh Islam, sebab mereka yang menjauhi islam tidak akan mendapatkan hidayah, siapa yang mendekati Islam, maka islam akan masuk pada diri mereka, “ tegasnya.

Para Ulama' Thailand sedang mendengarkan pemaparan dari Ir. Heri Budianto terkait pembangunan Kampung Islam Internasional Muhajirun yang di dalamnya Masjid An-Nubuwwah. Photo By : Hadis/MINA
Para Ulama’ Thailand mendengarkan pemaparan dari Ir. Heri Budianto terkait pembangunan Kampung Islam Internasional Muhajirun yang di dalamnya . Photo By : Hadis/MINA

Abdullah bersama lima orang ulama Thailand lainnya juga sempat meninjau pembangunan Masjid terbesar di Lampung, Masjid An-Nubuwwah di kompleks ponpes Al-Fatah Muhajirun.

Mereka juga memberikan bantuan dana dan berharap pembangunan segera selesai berfungsi sebagaimana Rasululllah memfungsikan masjid bersama para sahabatnya. sehingga menjadi pusat peradaban dunia. (L/K08/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0