Umat Muslim AS Tarawih Perdana di Time Square New York

Puluhan Umat di Amerika Serikat melaksanakan Shalat Tarawih Perdana Bulan Suci Ramadhan dk Times Square New York, Ahad (10/3) malam, (Arab News)

New York, MINA – Ratusan warga Muslim Amerika Serikat  (AS) melaksanakan berjamaah perdana bulan suci Ramadhan 1445 H di New York, Ahad (10/3) malam.

“Senang sekali datang kesini sebagai Muslim. Saya melihat warga Muslim dari mana-mana. Saya terkejut, ini pertama kalinya saya ke sini. Saya ingin datang dan melihat komunitas ini,” kata salah satu jamaah, Salman Al-Hanafy, 20, seorang operator forklift dari Kairo, Mesir seperti dikutip dari Arab News.

Dalam acara tersebut anak-anak juga berpartisipasi dengan membaca Al-Quran dan salinannya dibagikan kepada warga Muslim serta sejumlah pejalan kaki yang penasaran.

“Banyak orang yang tertarik pada Al-Quran, kita hampir kehabisan yang berbahasa Prancis. Ini menjelaskan pentingnya puasa di bulan Ramadhan,” kata Ahmad Yasar, salah satu jamaah.

Sejumlah jamaah juga membawa aksesoris dan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas dengan warga di Jalur Gaza  yang saat ini menghadapi kesulitan akibat agresi Israel.

New York telah menjadi tempat terjadinya puluhan protes, sebagian pro-Palestina dan lainnya pro-Israel, sejak agresi militer Israel di Jalur Gaza pada 7 Oktober 2023.

Serangan militer Israel menyebabkan sedikitnya 31.045 orang di Gaza syahid, mayoritas perempuan dan anak-anak, menurut kementerian kesehatan wilayah tersebut. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Chamid Riyadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.