Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Uni Eropa Sangat Prihatin atas Keputusan Israel Bangun Permukiman Ilegal di Homesh, Tepi Barat

Insaf Muarif Gunawan - Kamis, 25 Mei 2023 - 17:41 WIB

Kamis, 25 Mei 2023 - 17:41 WIB

0 Views

Brussels, MINA – Juru bicara urusan luar negeri Uni Eropa, Peter Stano, mengatakan, sangat prihatin dengan keputusan Israel membiarkan warganya membangun permukiman ilegal di Homesh, Tepi Barat.

Menurut eter Stano, tindakan tersebut kontraproduktif terhadap upaya meredakan ketegangan di kawasan. Selain itu, dia menegaskan, permukiman Israel di wilayah Tepi Barat yang diduduki melanggar hukum internasional.

Uni Eropa mendesak Pemerintah Israel membatalkan keputusannya yang diambil pada 17 Mei lalu untuk memajukan rencana lebih dari 600 unit rumah di pemukiman baru di Tepi Barat,” kata Stano, Rabu (24/5), Anadolu Agency melaporkan, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Stano pun menyoroti berulangnya aksi penyerangan yang dilakukan pemukim Israel terhadap warga Palestina. “Uni Eropa dengan tegas mengutuk kekerasan pemukim dan menyerukan Israel untuk memastikan pertanggungjawaban,” ujarnya.

Baca Juga: Mantan Komandan Tentara Israel: Kita Harus Segera Tinggalkan Gaza

Homesh adalah satu dari empat permukiman yang dibongkar Israel ketika mereka menarik pasukannya dari Jalur Gaza pada 2005. (T/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hezbollah Targetkan Serang Situs Militer Galilea dengan Puluhan Roket

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Eropa
Internasional
Palestina