Uni Eropa Selenggarakan Hari Informasi Beasiswa

Jakarta, 20 Sya’ban 1437/28 Mei 2016 (MINA) – Delegasi bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia menyelenggarakan “Hari Informasi Beasiswa Uni Eropa-Indonesia” di Jakarta, Sabtu (28/5).

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 3.000 orang peserta yang sebelumnya sudah mendaftar secara online.

“Hari Informasi Beasiswa ini bertujuan untuk memenuhi komitmen Pemerintah Indonesia dan Uni Eropa buat memberikan pendidikan berkualitas tinggi untuk warga Indonesia,” kata Duta Besar Uni Eropa, Vincent Guerend.

Acara itu juga ditujukan untuk membagikan informasi mengenai peluang beasiswa, para peminat dapat bertemu dan berkomunikasi langsung dengan perwakilan dari penyelenggara beasiswa.

Peserta pameran pada Hari Informasi Beasiswa ini adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Delegasi Uni Eropa dan negara-negara anggota Uni Eropa seperti Austria, Perancis, Hungaria, Belanda, Polandia, Jerman, Spanyol, Swedia, Inggris, Italia.

Ada lebih dari 4.000 institusi perguruan tinggi di Eropa dengan 15.000 program S2 di Eropa yang melaksanakan kuliah dalam Bahasa Inggris. Sebagian besar perguruan tinggi tersebut merupakan bagian dari 100 universitas terbaik dunia.

“Pendidikan tinggi adalah aspek penting dalam kerjasama antara Uni Eropa dan Indonesia. Uni Eropa menyambut hangat warga Indonesia yang ingin mendapatkan peluang pendidikan terbaik yang ditawarkan di Eropa,” jelas Duta Besar Uni Eropa.

Pada Novermber 2016 mendatang, Uni Eropa juga akan menyelenggarakan acara tahunan yaitu Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (European Higher Education Fair/EHEF) 2016 di Jakarta.

EHEF akan menyediakan kesempatan yang langka bagi calon mahasiswa Indonesia bertemu dengan perwakilan Universitas dari Eropa, mendiskusikan program pendidikan, dan mendapat informasi terkait institusi perguruan tinggi dimaksud. (L/M09/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.