Universitas Teknologi Islam-Akademi Bahasa Arab Sharjah Jalin Kesepakatan

(Foto: OIC)

Bangladesh, MINA – Universitas Teknologi Islam (IUT), badan pendidikan di bawah organ Organisasi Kerjasama Islam () dan di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk mendirikan “Pusat Studi Bahasa Arab dan Islam (CALIS)” di kampus IUT di Bangladesh.

MoU menyepakati IUT dan Akademi Bahasa Arab bekerja sama di sejumlah bidang termasuk mempromosikan pembelajaran bahasa Arab untuk staf pengajar, staf dan mahasiswa; memungkinkan program budaya, pendidikan dan bahasa antara kedua lembaga.

MoU juga memfasilitasi penelitian bersama. Selain itu, membuat laboratorium bahasa digital, serta kelas cerdas, di IUT disepakati, demikian keterangan pers yang dikutip MINA, Senin.

Upacara berlangsung pada 10 Februari 2020 di Sharjah, UEA. Wakil Rektor IUT Dr. Omar Jah, dan Dr. Mohammed Safi Al-Mostaganim, Sekretaris Jenderal Akademi Bahasa Arab, menandatangani MoU.

Acara tersebut dihadiri oleh Syaikh Dr. Sultan bin Muhammad Al-Qasimi, Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Presiden Akademi Bahasa Arab di Sharjah, HE Mr. Zaki Anwar Nusseibeh, Menteri Negara Urusan Publik untuk UEA dan Diplomasi Budaya, Duta Besar Uni Emirat Arab di Bangladesh, serta perwakilan dari pejabat pemerintah UAE dan media. (T/R1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.