SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UNRWA: Lebih 625.000 Anak Gaza Putus Sekolah Selama Lebih dari Delapan Bulan

Rana Setiawan - Sabtu, 29 Juni 2024 - 04:35 WIB

Sabtu, 29 Juni 2024 - 04:35 WIB

0 Views

Ilustrasi: Anak-anak Palestina di Gaza antre makanan. (Dok. AA)

Gaza, MINA – Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), melaporkan, Jumat (28/6), lebih dari 625.000 anak di Gaza putus sekolah selama lebih dari delapan bulan akibat perang genosida Israel.

Laporan tersebut menambahkan, 300.000 di antaranya adalah mahasiswa UNRWA sebelum perang genosida terjadi.

“Kegiatan bermain dan belajar yang disediakan oleh tim UNRWA sangat penting dalam mempersiapkan anak-anak untuk kembali ke sekolah dan memulihkan hak mereka atas pendidikan,” kata badan tersebut pada X.

Israel terus melancarkan serangan genosida di Jalur Gaza yang dilanda perang tanpa menghiraukan Mahkamah Internasional (ICJ), yang memerintahkan Israel dalam keputusan yang mengikat secara hukum untuk menghentikan serangan militernya di Rafah, yang mungkin melanggar kewajibannya berdasarkan Konvensi Genosida.

Baca Juga: CMEP Nyatakan Solidaritas Terhadap Gereja-Gereja di Yerusalem, Hadapi Tekanan Pajak dari Israel

Israel telah melancarkan perang dahsyat di Gaza sejak 7 Oktober, menewaskan sedikitnya 37.765 warga Palestina dan melukai lebih dari 86.429 lainnya.

Selain itu, setidaknya 10.000 orang masih belum ditemukan, diperkirakan tewas di bawah reruntuhan rumah mereka di seluruh Jalur Gaza.

Organisasi-organisasi Palestina dan internasional mengatakan bahwa mayoritas dari mereka yang terbunuh dan terluka adalah perempuan dan anak-anak.

Agresi Israel juga mengakibatkan hampir dua juta orang mengungsi secara paksa dari seluruh Jalur Gaza. Sebagian besar pengungsi terpaksa mengungsi ke kota Rafah di bagian selatan yang padat penduduknya dekat perbatasan dengan Mesir, yang menjadi eksodus massal terbesar Palestina sejak Nakba tahun 1948. []

Baca Juga: Presiden Majelis Umum PBB: Hentikan Agresi Israel di Gaza

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelapor PBB tentang Gaza: Tak Ada Istilah Selain Genosida

Rekomendasi untuk Anda