UNTA SETIA INI MENOLAK MENINGGALKAN KUBURAN PEMILIKNYA

Unta yang sedang berduka ini tidur disampng kuburan pemiliknya selama satu pekan (Foto: Al Wajeeh Ali Facebook page)
Unta yang sedang berduka ini tidur disampng pemiliknya selama satu pekan (Foto: Al Wajeeh Ali Facebook page)

Sana’a, 3 Rabi’ul Akhir 1436/24 Januari 2015 (MINA) – Seekor unta menghebohkan warga di sebuah desa kecil di karena unta itu menolak meninggalkan makam pemiliknya yang sudah dikubur selama enam hari.

Hewan itu dipaksa oleh keluarga pemiliknya untuk kembali ke rumah, tetapi unta itu kembali lagi ke pemakaman, Gulfnews dikutip Mi’raj Islam News Agency (MINA), Sabtu.

Para saksi di desa Sidah, provinsi Ibb, mengatakan, unta yang sedang bersedih itu sebelumnya mengikuti kegiatan pemakaman pemiliknya, Ali Al Na’ana. Sudah itu unta tersebut tak mau dibawa meninggalkan kuburan, sementara para sudah meninggalkan tempat itu.

Al Wajeeh Ali, warga yang menyebarluaskan kasus unta itu menjelaskan, putra almarhum Al Na’ana berusaha membawa unta itu dari kuburan karena khawatir akan dicuri orang.

Akan tetapi setelah ia tiba di rumah dengan unta itu, sang unta segera kembali ke kuburan dan duduk di samping makam almarhum pemiliknya.

Ali mengatakan kepada Gulf News bahwa ketika unta mendekati makam pemiliknya, unta itu mengendus dan duduk di sana. “Kuburan itu telah menjadi tujuan bagi banyak orang. Unta itu tidak mau makan atau minum “.

Ali mengatakan, banyak orang dari negara-negara Teluk yang kaya menawarkan untuk membeli unta yang setia itu. (T / P009/P2)
Mi’raj Islam News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0