Edukasi Pencegahan Diabetes di Way Kanan

Bandar Lampung, MINA – Satu bis rombongan Pengurus Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Lampung bertolak dari Bandar Lampung ke Way Kanan, Kawasan PT. Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI) pada Sabtu, (20/7).

Menurut rilis yang dikutip MINA, koordinator Rombongan Ulik Umami Rofiqoh mengatakan, lawatan ke daerah paling ujung Lampung berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan ini dalam rangka Pelantikan Pengurus Persadia Unit PSMI yang rencananya digelar Ahad (21/07).

Selain pelantikan pengurus Persadia setempat, acara juga akan dimeriahkan oleh Senam Masal, Lomba Mewarnai, Pemeriksaan Kimia Darah HbA1c khusus peserta Prolanis dan Seminar Awam Cegah, Perangi dan Obati Diabetes dan Hipertensi.

“Diperkirakan rombongan tiba sore ini, setibanya kami akan langsung menyiapkan lokasi bersama panitia di sana, alhamdulillah lebih dari 1.500 peserta siap meramaikan acaranya,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai stakeholder di bidang kesehatan sangat mendukung kegiatan tersebut, diantaranya, Dinkes Provinsi Lampung, Labolatorium Klinik Prodia, BPJS Kesehatan, Klinik Pratama Medical Health Center (PSM) dan Klinik Angsa Putih.

Di samping itu hadir juga perwakilan dari Lembaga Kemanusiaan ACT Lampung dan JFH Lampung untuk mensosialisasikan peduli Kemanusiaan dan meliput.

“Mohon doa pelantikan pengurus dan kegiatanya lancar, ini merupakan upaya Persadia menyapa dan mengedukasi masyarakat di Wilayah PT. PSMI,” katanya. (R/cha/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)