Update COVID-19: 450 Positif, 20 Sembuh dan 38 Meninggal

update data COVID-19 di Indonesia. (Foto: Screenshot live akun YouTube BNPB saat update data per 21 Maret 2020).

Jakarta, MINA – Juru Bicara Pemerintah RI untuk penanganan kasus virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto mengatakan pada Sabtu (21/3), ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang sehingga total adalah 450 orang.

“Update harian kasus confirm postif dari tanggal 20 hingga 21 Maret sampai hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang sehingga total kasus adalah 450 orang,” kata Achmad saat konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta.

Ia mengatakan, untuk kasus negatif atau yang sudah sembuh dan boleh pulang total ada 20 orang, kemudian ada penambahakan kasus kematian sebanyak enam orang, sehingga total kasusnya adalah 38 orang meninggal karena COVID-19 ini.

Ia mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan presiden dan pemerintah daerah agar menjaga jarak/ social distancing, mencuci tangan dengan benar, dan menghindari kerumunan yang menjadi pemicu penyebaran COVID-19.

“Oleh karena itu, patuhi benar himbauan dari pemerintah untuk lebih banyak di rumah, semaksimal mungkin tidak keluar rumah,” ujarnya.

Saat ini, kata Yuri, pemerintah tengah sungguh-sungguh melawan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan melakukan rapid test yang dimulai sejak sore kemarin, Jumat (20/3) di wilayah Jakarta Selatan. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)