Ustaz Adzro’i: Enam Langkah Sukses Jalani Misi Ibadah

Bangun Rejo, Lampung Tengah, MINA –  Pengurus Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Kalimantan Barat, Ustaz Adzro’i Abdussyukur mengatakan, ada enam langkah sukses dalam menjalankan misi ibadah.

Langkah pertama dengan jalan aqidah yang benar (Tauhid), kedua, ketaatan dan kesungguhan dalam beribadah, ketiga sabar dan ikhlas.

Selanjutnya, keempat, istiqamah sampai garis finish, kelima jangan berhenti kalau sudah sampai jalur finish, dan keenam dengan bertawakal kepada Allah.

“Jika enam langkah itu sukses dijalani dengan benar, maka kita akan sukses,” tuturnya saat bersilaturahim ke Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Bangun Rejo, Lampung Tengah, Ahad (22/8).

Ia menambahkan, dengan memegang enam langkah tersebut dijamin sukses, meskipun tingkat suksesnya berbeda-beda sesuai dengan profesinya.

“Saya jamin sukses, tentu tingkat kesuksesannya tidak sama, sukses orang kuliah lulus dengan predikat cumlaude, sukses majelis taklim adalah istiqamah dakwah sampai akhir hayat, tarbiyah suksesnya bisa melahirkan generasi-generasi terbaik,” ujarnya.

“Suksesnya pribadi walaupun sekedar karyawan tapi tetap dengan baiknya ia menjalani itu. Meskipun tukang bakso tukang bubur, itupun bisa naik haji karena mereka mampu menjalani hidup dengan penuh kesyukuran dan kesungguhan,” lanjutnya. (L/Sbn/R12/S2)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.