Ustaz Ahso Ajak Umat Praktikkan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan

Bogor, MINA – Da’i yang juga dosen STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Ustaz Ahmad Sholeh,MA mengajak Umat Islam untuk mempraktikkan spitit Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana tujuan puasa, la’lakum tattaquun (agar kamu bertakwa) dengan redaksi fi’il Mudhari (present tense) artinya senantiasa dan terus-menerus bertakwa,” katanya dalam Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Jabar, Ahad (19/3).

Dengan takwa, manusia akan mendapatkan kebahagiaan dan keselamatan dunia dan akhirat. Sebaliknya jika mengabaikannya, akan celaka dan sengsara dalam hidupnya, ujarnya.

Nilai-nilai takwa yang yang ada dalam puasa adalah dengan bersemangat dalam ibadah dan beramal shaleh, membantu orang lain. Selain itu, meninggalkan segala hal yang dilarang Allah merupakan kunci utama kedekatan dengan Allah Ta’ala, lanjutnya.

Ustaz yang juga merupakan pengisi tetap Radio Silaturahim (Rasil) 720 AM itu mengatakan, dengan puasa, orang beriman akan dekat dengan Tuhannya.

“Maka, jika ia berdoa, akan diijabah doa-doanya,” lanjutnya.

Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H mengangkat tema, “Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan Berjama’ah Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsha”.

Even tahun ini berisi berbagai kegiatan seperti Bazaar dan Expo UMKM, Bakti Sosial, Donor Darah, Bedah Buku dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya’ban 1444 H. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)