Ustaz Makmun Saleh: Kejayaan Umat Tidak Lepas dari Pengamalan Islam yang Kaffah

Dr. Makmun Saleh, Mudir Shuffah Al-Fatah Sarolangun Jambi dalam Tabligh Akbar Festival Sya’ban 1445 H di Masjid At-Taqwa, Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ahad (3/3/2024). (Dok. Gunawan MINA)

Cileungsi, Bogor – Kejayaan umat Islam tentunya tidak terlepas dari pengamalan nilai-nilai ajarannya yang sebagaimana ditegaskan dalam QS. Al-Baqarah; ayat 208.

“Kaffah yang dimaksud dalam seluruh kehidupan baik dalam ibadah dan muamalah termasuk dalam bermasyarakat sudah diatur dalam Islam,” kata Dr. Makmun Saleh, Mudir Shuffah Al-Fatah Sarolangun Jambi dalam Tabligh Akbar Festival Sya’ban 1445 H di Masjid At-Taqwa, Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ahad (3/3).

Ustaz Makmun mengatakan, kejayaan umat Islam pada masa tersebut membuat musuh-musuh Allah tidak senang. Mereka berusaha mencari titik lemah untuk menghancurkan umat Islam.

“Secara umum ayat tersebut dapat dipahami bahwa Yahudi dan Nashara tidak akan pernah senang terhadap agama apapun. Ketidaksenangan mereka diwujudkan dalam bentuk permusuhan terselubung dengan adanya berbagai konspirasi internasional yang bersifat klasik maupun modern,” jelasnya.

Ustaz Makmun mengatakan, tujuannya adalah meletakkan paham-paham atheisme dan sekularisme dan menghancurkan seluruh umat manusia.

Hal ini terungkap dalam penyusunan kembali pProtokol  Zionis pada tahun 1770 M.  (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.