Ustaz Mukhlisin: Peran Masjid dalam Kehidupan Umat Islam sebagai Tempat Beribadah

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Amir Majelis Ta’lim wa Tadrib Wilayah (MTTW) Jabodetabekban-NTB, Ustaz Mukhlisin mengatakan, peran dalam kehidupan umat Islam merupakan tempat beribadah.

“Sesuai dengan namanya masjid adalah tempat sujud, berzikir, beritikaf dan ibadah, maka fungsi utamanya adalah tempat ibadah shalat dan beribadah,” kata mukhlisin dalam acara Silaturahmi dan Taklim gabungan wilayah Jabodetabek Banten NTB dan Markaz 1 Cileungsi, di Masjid At-Takwa, Cileungsi, Kab. Bogor, Jabar, Ahad (29/5).

Saat ini lebih jauh katanya, masjid markaz Cibubur sedangkan melaksanakan pembangunan dan dalam kekurangan dana, “maka harta yang kita miliki sebagai bekal atau sarana beribadah.”

“Harta bukanlah tujuan, namun hanya sebagai sarana untuk memperoleh ridha Allah, yakni untuk melaksanakan kegiatan zakat, infak, dan sedekah. Hal ini dicantumkan di dalam surah at- Taubah ayat 134,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa orang yang berjuang di jalan Allah mereka tidak takut jatuh miskin, rizki akan bertambah, tidak takut untuk memperjuangan agama Allah.

Ia menambahkan, mengumpulkan harta jangan sampai didahulukan, justru ibadah yang harus didahulukan agar hidup tenang sebagai arah perjuangan.

“Harta yang kita miliki adalah sebagai wasilah, tujuan menghadap Allah, ini ciri orang-orang Islam,” imbuhnya. (L/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.