Ustaz Munzir Situmorang: Saling Membanggakan Kelompok Hancurkan Ukhuwah Islamiyah

Cileungsi, Bogor, MINA – Mubaligh Nasional dan Kristolog Ustaz Munzir Situmorang menjelaskan, saling membanggakan kelompok dapat menghancurkan ukhuwah Islamiyah.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan tausyiah bada maghrib dengan bertema “Wajah Umat Islam Saat Ini” di Masjid At-Taqwa Suffah Hizbullah, Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Sabtu (27/2).

“Kenapa membanggakan kelompok, kebanggaan kelompok-kelompok atau berpartai-partai (politik) tidak dapat mempersatukan umat Islam, karena malah hanya berpeluang memguatkan Ashabiyah (fanatisme golongan yang membabi buta terhadap kabilah, suku kelompok, maupun bangsa),” kata Ustaz Munzir.

Ia menegaskan, mempersatukan umat Islam itu bisa dilakukan secara sederhana, memersatukan umat Islam dapat dilakukan dengan berpegang teguh kepada tali agama Allah yaitu Islam sebagai yang tertera dalam Al-Quran Surah Ali-Imran ayat 103.

“Berpegang teguh kepada tali agama Allah yang disampaikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alahi wa Salam disinilah dimulai ukhuwah Islamiyah bukan dengan berpolitik,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kenapa ketika saya diajak kawan-kawan untuk masuk ke politik aktif tidak mau, karena politik berpeluang menjadi pintu masuk mengacak-mengacak syariah Islam.(L/R8/R9)

Mi’raj News Agency (MINA)